09 Maret 2022

Pemdes Mudakeputu Salurkan BLT-DD Tahun 2022 Tahap Pertama


mudakaputu.desa.id - Hari ini, Pemerintah Desa Mudakeputu-Kecamatan Ile Mandiri, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), untuk bulan Januari, Februari dan Maret, bagi tujuh puluh tujuh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Total dana yang disalurkan untuk BLT DD hari ini, sebanyak enam puluh sembilan juta tiga ratus ribu rupiah (69.300.000).

Dalam  arahan, sebelum menyerahkan secara tunai dana bantuan tersebut, baik Ketua BPD, Dominikus Hali Weking,  maupun Kepala Desa Mudakeputu Yohanes Purin Weking, menegaskan kepada seluruh KPM, untuk  memanfaatkan dana bantuan ini secara benar sesuai peruntukannya.

"Kami sangat berharap, agar manfaatkan dana ini, untuk keperluan rumah tangga. Jangan salahgunakan dana bantuan ini, ke hal-hal lain," tegas Domi Weking .

Kepala Desa Mudakeputu, pada kesempatan itu lebih jauh menjelaskan, bahwa, dari tujuh puluh tujuh KPM yang menerima BLT-DD hari ini, semuanya telah memenuhi syarat sebagai KPM, karena penetapannya sudah melalui prosedur yang benar dan kemudian disahkan melalui Peraturan Kepala Desa Nomor 1 Tahun 2022, Tentang Daftar Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD.

"KPM yang terima BLT hari ini, penetapannya sudah melalui prosedur, yaitu melalui forum Mudes Khusus dan sudah disahkan melalui Perkades, sehingga semua KPM adalah sah," ujar Kepala Desa penuh semangat.

Pendamping Desa Kecamatan Ile Mandiri, Ibu Enjel Kwen, yang juga hadir pada kesempatan ini, mengajak seluruh KPM, terutama para KPM yang masih produktif, untuk berpikir kreatif mengembangkan dana BLT-DD untuk hal-hal produktif. Karena pada dana BLT-DD pada hakekatnya adalah untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

"Sebagai pendamping desa, saya berharap, terutama KPM yang masih muda-muda, untuk bisa mengembangkan dana BLT-DD sembilan ratus ribu ruiah, yang hari ini di terima,  untuk menjadi modal usaha kecil-kecilaan di rumah, karena dana BLT-DD bertujuan untuk pemulihan ekonomi, " ajak Enjel Kwen penuh harap.

Dari pantauan mudakaputu.desa.id, selain penyaluran BLT-DD yang terpusat di gedung serba guna milik desa, Kepala desa bersama seluruh perangkatnya  mendatangi rumah-rumah KPM dengan kategori Lansia, penderita sakit menahun dan difabel, untuk menyerahkan secara langsung di rumah mereka masing-masing. (mdi)



0 Komentar

Kontak Kami

Desa Mudakeputu Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores TImur - NTT

Pencarian

Social Media

Statistik