21 Februari 2022

Puskesmas Waimana Gelar Vaksinasi Untuk Anak SDN Lewoneda

Mudakaputu.desa.id --- Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, hari ini, Senin, 21 Februari 2022 di laksanakan untuk anak-anak SDN Lewoneda-Desa Mudakeputu-Kecamatan Ile Mandiri.

Pelaksanaan vaksinasi pertama dengan jenis vaksin Sinovac  itu berlangsung di TKK Sta. Maria de Fatima Mudakeputu, dihadiri oleh Kepala Puskesmas Waimana, Robertus Tukan; Kepala SDN Lewoneda, Paulus Bala Leton dan Sekretaris Desa Mudakeputu Silvester Suban Leton serta para petugas vaksinator dari Puskesmas Waimana.

Kepala Puskesmas Waimana, Robertus  Tukan, pada pembukaan kegiatan vaksinasi ini, mengajak orang tua anak sekolah yang turut mendampingi anak-anaknya, agar tetap optimis terhadap vaksinasi untuk anak-anak, karena ini bagian dari pemenuhan hak kesehatan anak.

“Ini adalah upaya pemerintah, dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak, agar bisa menghindari anak-anak kita dari paparan virus corona, di mana pun mereka berada,” ujar Robet Tukan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Kepala Sekolah SDN Lewoneda dan Pemerintah Desa Mudakeputu, yang sudah mendukung dan mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa usia 6 sampai 11 tahun, hari ini.

Kepada mudakaputu.desa.id, Kepala SDN Lewoneda, Paulus Bala Leton menuturkan bahwa, anak-anak yang hari ini divaksin adalah anak-anak kelas 1 sampai dengan kelas 6 mencapai 107 orang, hal ini selain meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak, juga meminimalisir kekhawatiran orang tua dalam memberikan anak-anak mereka untuk mengikuti KBM tatap muka di sekolah.

"Masih ada  kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan anak-anak saat melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, sehingga dengan pelaksanaan vaksin hari ini, dapat mengobati kekhawatiran orang tua murid," tutur Polus Leton. (mdi)

0 Komentar

Kontak Kami

Desa Mudakeputu Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores TImur - NTT

Pencarian

Social Media

Statistik