15 Februari 2022

Lansia Mudakeputu Dalam Senam Aerobik



mudakeputu.desa.id, hari ini, Selasa, 15 Februari 2022, para lansia disemangati oleh para kader posyandu lansia dan tenaga kesehatan desa Mudakeputu, melakukan senam aerobik.

Para lansia yang rata-rata berusia lebih dari enam puluh lima tahun ini, tampak bersemangat mengikuti arahan para kader posyandu dan tenaga kesehatan desa, untuk "bergoyang."

Bidan Fin Weking, ketika dikonfirmasi terkait manfaat senam aerobik untuk lansia ini, ia menjelaskan bahwa, aktivitas fisik untuk lansia ini,  sangat penting untuk jenjang usia yang rentan terhadap berbagai jenis benyakit. Sehingga aktivitas fisik bertujuan untuk menjaga kesehatan mereka (lansia), teristimewa untuk meningkatkan fungsi kognitif, mencegah serangan penyakit, meningkatkan massa otot, menjaga kesehatan tulang, menjaga mood dan menjaga berat badan.

" Ya, senam aerobik ini, banyak Manfaatnya bagi lansia. Untuk meningkatkan fungsi kognitif, mencegah serangan penyakit, meningkatkan massa otot, menjaga kesehatan tulang, menjaga mood dan menjaga berat badan. Karena usia lanjut, termasuk usia yang rentan terhadap segala penyakit," demikian Bidan Fin Weking.

Ona Welan, salah satu peserta lansia, ketika dimintai komentarnya terkait senam aerobik yang barusan mereka lakukan, ia mengaku senang sekaligus berharap, permerintah desa menyediakan sejumlah dana untuk pengadaan kostum olahraga bagi para lansia.

"Kami senang, tetapi pemerintah desa harus beli seragam olahraga untuk kami," tutur Ona Welan bersemangat.

Pada tempat terpisah, Kepala Desa Mudakeputu, Yohanes Purin Weking, menyanggupi apa yang menjadi harapan para lansia untuk menyediakan sejumlah dana untuk kegiatan para lansia.

"Kan, setiap tahun di dalam APBDes kita, selalu dianggarkan untuk kegiatan lansia, termasuk PMT lansia. Tetapi untuk tahun ini (2022), karena Dana Desa masih difokuskan pada pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga belum dianggarkan, mudah-mudahan tahun anggaran berikutnya sudah bisa dianggarkan," jelas Yan Weking. (mdi)

0 Komentar

Kontak Kami

Desa Mudakeputu Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores TImur - NTT

Pencarian

Social Media

Statistik