10 Februari 2022

Sebanyak Tujuh Puluh Tujuh KPM BLT Dana Desa Di Desa Mudakeputu



mudakaputu.desa.id, Musyawarah Desa Khusus Pembahasan dan  Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai  (BLT) Dana Desa,  Tahun Anggaran 2022, di desa Mudakeputu hari ini, berlangsung alot.

Dari pantauan mudakaputu.desa.id, terlihat dinamika yang terjadi dalam forum musyawarah desa khusus ini, luar biasa.
Seru! Ketika forum diberikan kesempatan menentukan sendiri, siapa saja yang berhak menerima BLT, siapa yang tidak, tentunya tetap berpedoman pada kriteria-kriteria yang ada.

Walau pun demikian, forum yang terdiri dari Pemerintah Desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), para utusan masyarakat dari setiap RT,  utusan perempuan, pemuda ini, kemudian berhasil mengambil keputusan berdasarkan mufakat.

Kuota  BLT berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 104, Tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022, ditentukan minimal 40 persen dari total dana desa yang diterima desa Mudakeputu-Kecamatan Ile Mandiri, tahun anggaran 2022.

Dari total DD yang diterima Rp. 684.462.000, jumlah KPM yang berhak mendapatkan BLT DD tahun anggaran 2022, sebanyak 77 (tujuh puluh tujuh) KPM, sehingga total DD untuk BLT, Rp. 277.200.000.

"Jumlah  KPM BLT DD kita, berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 104, sebanyak 77 (tujuh puluh tujuh) KPM dari  40,04% dari total DD yang kita terima tahun ini, sehingga total dana untuk BLT; Rp. 277.200.000" Demikian penjelasan dari Kepala Desa Mudakeputu, Yohanes Purin Weking, pada sambutan pembukaan Mudes tersebut.

Hadir juga pada kesempatan Mudes Khusus pembahasan dan penetapan KPM BLT DD ini, Pendamping Desa, Ibu Enjel Kwen dan Pendamping Lokal Desa, Ibu Yeni. (mdi)

0 Komentar

Kontak Kami

Desa Mudakeputu Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores TImur - NTT

Pencarian

Social Media

Statistik