19 November 2020

Anggota BPD Desa Mudakeputu Periode 2020-2026 Hari ini Dilantik

mudakaputu.desa.id, Sebanyak tujuh orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mudakeputu, periode tahun 2029-2026,  hari ini (Senin, 9/11/2020) diambil sumpahnya dan dilantik oleh Camat Ile Mandiri, Karolus Kia Kopon, SE sebagai pejabat yang dimandatkan oleh Bupati Flores Timur.

Ketujuh orang anggota BPD tersebut, antara lain; Dominikus Hali Weking, Yulius A. Boro Leton, Petrus Wai Leton, Theresia Golo Hewen, Dominikus Don Weking, Markus Kopong, Karolus Koda Leton adalah merupakan hasil pemilihan secara demokratis oleh masyarakat desa Mudakeputu pada bulan Juli 2020 yang lalu.

Acara pelantikan berlangsung aman, tertib dan lancar yang didahului dengan penjemputan Camat Ile Mandiri bersama rombongan ke ruang pelantikan dengan tarian Hedung oleh anak-anak.

Dalam sambutannya, Camat Ile Mandiri, Karolus Kia Kopon, SE, sangat mengharapkan kepada anggota BPD terlantik agar secara kelembagaan tetap menciptakan iklim yang harmonis kepada pemerintah desa sebagai mitra kerja dalam menyelesaikan segala program kegiatan yang telah tertuang dalam Dokumen Perencanaan Desa.

 



"Sebagai camat dan sebelumnya sebagai Kabid Pengawasan Pemerintahan Desa di Dinas PMD, saya tahu bahwa kedelapan desa di Kecamatwn Ile Mandiri dalam hal perencanaan pembangunan, pelaksanaan pembangunan dan pelaporan, dalam keadaan baik secara normatif, termasuk desa Mudakeputu. Namun demikian, saya harapkan tingkatkan kinerja agar lebih baik lagi ke depannya. Oleh krena itu, mohon dukungan BPD terlantik hari ini bersama pemerintah desa bahu membahu menyelesaikan seluruh program yang sudah tertuang di dalam dokumen RPJMDes dan RKPDes sambil menyelaraskan program-program kabupaten, seperti launching STBM, yang masih tertunda karena Covid-19."

Lebih lanjut, Pak Karel (Demikian sapaan akrab Camat Ile Mandiri) mengatakan bahwa,
"Badan Permusyawaratan Desa bukanlah lembaga auditor. Oleh karena itu kepada anggota BPD yang baru ini, laksanakan tugas dan fungsinya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Janganlah menciptakan situasi yang dapat mengganggu keharmonisan hubungan kemitraan antara BPD dan Pemdes yang pada akhirnya dapat mengorbankan program pembangunan untuk masyarakat banyak."

Kepada Pemerintah Desa, Camat Ile Mandiri, mengharapkan, agar media informasi publik berupa website yang telah diluncurkan oleh Bupati Flores Timur baru-baru ini, dimanfaatkan untuk mempublikasikan informasi-informasi tentang pembangunan desa kepada masyarkat termasuk anggarannya agar semuanya berjalan secara transparan sehingga tidak ada dusta di antara kita," tutupnya.

 

Editor: Sil Leton

0 Komentar

Kontak Kami

Desa Mudakeputu Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores TImur - NTT

Pencarian

Social Media

Statistik